Kehidupan itu tidak landai. Jalan yang ditempuh kadang berliku, menanjak dan menurun. Kadang mulus, kadang bergelombang itulah fitrah kehidupan sesungguhnya. Andai hidup memberikan kesempatan kepada kita untuk bisa memilih dilahirkan dari orang tua yang serba berkecukupan atau bahkan berkelimpahan, tentu semua orang akan melakukannya. Tetapi dinamika kehidupan menghendaki adanya perbedaan yang justeru membuat dunia ini tetap bergairah sepanjang zaman. Andai setiap keinginan dikabulkan, andai setiap usaha menghasilkan, andai setiap langkah dimudahkan, lalu dimana letak kebersamaan, kepedulian, saling berbagi, saling membantu sesama diantara kita?

Berawal dari kepedulian beberapa mahasiswa Politeknik Gajah Tunggal melihat banyaknya anak-anak di seputaran tempat tinggal mereka yang belum beruntung. Mereka tidak memilih untuk dilahirkan oleh orang tua yang belum mampu memberikan pendidikan yang layak untuk anak-anaknya. Mereka juga tidak memilih untuk dilahirkan dalam kondisi keluarga yang kehidupannya masih jauh dari kategori berkecukupan. Namun, sesuai fitrahnya mereka tetap lah anak-anak yang selalu optimis tentang masa depan mereka sendiri. Mereka tidak pernah gentar menghadapi kerasnya kehidupan dan dengan penuh semangat merajut harapannya sendiri.

Berkaca dari kenyataan itu munculah gagasan untuk mendirikan organisasi sederhana, ramping tetapi memiliki tujuan yang jelas bergerak salah satunya di bidang pendidikan. Dari Yayasan Kalpati yang dibentuknya, dibuatlah  aktifitas GErakan SEratus Rupiah (GESER) sebagai nama yang diusung oleh lembaga nirlaba ini.

Bergerak di seputaran tempat tinggal dan kampus, secara perlahan tapi pasti organisasi ini berhasil menghimpun dana yang cukup besar untuk disalurkan sebagai bantuan biaya pendidikan bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu.Berawal di Tangerang dan melebar sampai Surabaya, hingga saat ini sudah puluhan siswa dari jenjang TK sampai SMU yang bisa dibantu biaya pendidikannya oleh GESER

VISI
Mempersempit jurang kemiskinan dan membangun kemandirian untuk hari esok yang lebih baik.

MISI
1. Memberikan beasiswa pendidikan bagi anak kurang mampu yang berprestasi.
2. Meningkatkan taraf ekonomi dhuafa melalui jiwa wirausaha.
3. Menyalurkan zakat, infak, shodaqah untuk mereka yang berhak menerimanya.

TAGLINE
Berbagi, memberi, mandiri.

PROGRAM KERJA
1. Beasiswa Pendidikan
2. Wirausaha mandiri
3. Zakat/Infak/Shodaqah/Qurban

No Rekening : BCA 762.090.0081 a/n Yayasan Kalpati
No Kontak : +62 – 816-413-811, +62 – 811-130-339
Alamat : Komp. Cimone Mas Permai No. 14, Kota Tangerang, Banten
Akta Notaris No. 45, Tgl 29 Agustus 2014; NPWP : 66.229.616.9-402.000.
SK Menteri Hukum & HAM : Nomor AHU-05290.50.10.2014
logo kalpati